Main Menux

Ini dia Tips Memilih Toko Audio Mobil Terdekat yang Bagus

Ini dia Tips Memilih Toko Audio Mobil Terdekat yang Bagus

Untuk bisa memperoleh sejumlah komponen audio demi menghasilkan sistem tata suara di mobil yang lebih berkualitas, tentunya Anda perlu mendatangi toko audio mobil. Pastinya toko audio mobil ini banyak bertebaran disejumlah kota besar, baik di JAKARTA, TANGERANG, BEKASI, dan di SURABAYA, atau di kota-kota lain.

Sebelum memutuskan datang ke TOKO AUDIO MOBIL terdekat untuk melakukan upgrade sistem audio di mobil Anda, sebaiknya perhatikan dulu hal berikut ini.

  1. Tentukan Dulu Apa yang Mau Dibeli

Mobil Kontes Car Audio

Untuk kebutuhan sehari-hari tidak perlu pasang perangkat audio sebanyak ini

Saat melihat barang-barang yang ada di etalase toko audio mobil, mungkin Anda bakal langsung berkeinginan membeli semuanya atau setidaknya memilih mana barang yang terbaik dan memasangnya di mobil. Kalau dana yang sudah disediakan untuk upgrade audio mobil tidak terbatas tentu hal tersebut boleh saja dilakukan. Namun ada baiknya belanjalah dengan cerdas yaitu memilah mana barang yang diperlukan dan mana yang tidak. Begitu juga saat hendak belanja audio mobil.

Karena untuk menghasilkan sebuah audio mobil yang berkualitas sebenarnya tidak harus seluruh komponen audio di mobil itu diganti. Tentukan dahulu komponen apa yang hendak diganti. Sejumlah installer audio mobil mengungkapkan, sebenarnya ada dua komponen utama yang perlu diganti jika ingin menghasilkan suara di audio mobil lebih berkualitas, yaitu speaker dan head unit.

  1. Tentukan Karakter Suara Audio Mobil yang Disukai

Modifikasi Audio Mobil Honda Jazz

Pilih karakter suara audio mobil, mau SQ, SPL, atau SQL

Setelah menentukan komponen apa yang hendak dibeli di toko audio mobil terdekat, maka selanjutnya adalah memilih jenis dan tipe perangkat audionya. Karena berbagai produsen car audio menciptakan banyak sekali produk dengan spesifikasi yang berbeda. Masing-masing punya karakter khusus dengan hasil suara yang berbeda-beda pula.

Dalam memilih tipe komponen-komponen audio ini harus disesuaikan dulu dengan karakter musik kesukaan Anda. Di dunia car audio dikenal tiga istilah karakter musik, yaitu SQ (Sound Quality), SPL (Sound Pressure Loud), dan SQL (Sound Quality Level). SQ lebih merujuk pada detil dari setiap instrumen pada musik akan terdengar jelas dari semua komoponen audio mobil. Sementara SPL lebih mementingkan tekanan nada yang paling tinggi, biasanya yang dicari adalah nada bass dengan level paling kuat. Sementara SQL menggabungkan dari keduanya yaitu kualitas suara jernih tapi juga kuat.

  1. Bandingkan Antar Toko Audio Mobil

Pemasangan Audio Mobil

Tidak ada salahnya memilih toko audio yang memberikan jasa free instalasi

Sebelum memutuskan hendak membeli perangkat audio di toko yang mana, maka alangkah lebih baik jika membandingkan antara satu toko audio mobil terdekat dengan toko audio mobil yang lainnya. Ini untuk melihat apakah ada perbedaan harga cukup siginfikan atas produk yang serupa.

Selain harga, bandingkan pula layanan yang diberikan dari toko audio tersebut. Misalnya jika ada toko audio mobil Jakarta yang menawarkan gratis instalasi dan tuning jika berbalanja di toko mereka, maka itu tentu lebih baik daripada Anda memasang sendiri perangkat audio mobil di rumah.

  1. Datangi Pusat Penjualan Aksesoris Mobil

Toko Car Audio

Membandingkan antar toko audio mobil akan mendapat lebih banyak pilihan

Apabila di dekat lokasi Anda tidak terdapat toko audio mobil, maka tidak ada salahnya mendatangi pusat-pusat penjualan aksesoris mobil. Karena umumnya di lokasi-lokasi ini terdapat cukup banyak penjual audio mobil.

Untuk Anda yang tinggal di Jakarta, bisa sambangi pusat aksesoris mobil di MGK Kemayoran. Sementara untuk toko audio mobil di Bandung bisa datang ke tempat yang sudah cukup tenar seperti Fenyen Auto Accessories. Kemudian untuk toko audio mobil Surabaya Anda bisa datang ke T2 Car Audio atau Masterpiece Car Audio. Dan untuk toko audio mobil Jogja bisa ke coba berkunjung ke Padma Car Accesories, Creativ Variasi atau Boss Audio.

  1. Tanyakan Apakah Ada Promo di Toko Itu

Paket Audio Mobil

Sering kali toko menawarkan paket audio mobil dengan harga menarik

Terakhir yang bisa kami berikan sebagai tips saat berbelanja di toko audio mobil terdekat adalah menanyakan kemungkinan adanya promo dari toko tersebut. Misalnya promo berupa diskon jika melakukan pembelian menggunakan kartu kredit atau kartu debet dari bank tertentu. Promo gratis biaya instalasi, promo pembuatan box speaker atau subwoofer, atau promo lainnya. Jika memang ada promo seperti ini, maka bisa sedikit menghemat anggaran Anda ketika ingin melakukan upgrade audio di mobil bukan.

Demikian beberapa tips yang kami kali ini percayakan audio mobil anda di toko audio mobil smaudiobros.